JAKARTA, Eranasional.com – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengintruksikan kader partai untuk mendirikan 83.000 Posko Pemilu Jujur dan Adil untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan saat perhelatan Pemilu 2024.

“Kemarin Ibu Mega mengintruksikan mendirikan Posko Pemilu Jurdil di semua. Kalau kita hitung kurang lebih 83.000 di rumah-rumah pengurus. Kita semua rakyat Indonesia harus memastikan dan menjaga pemilu mendatang harus berlangsung jujur dan adil,” kata Djarot, Rabu (15/11/2023).

Dijelaskannya, pendirian posko ini tidak memakan biaya besar, karena didirikan di rumah-rumah pengurus, hanya membutuhkan spanduk saja.

Dia menegaskan, PDIP sangat menghindari terjadinya kecurangan pada Pemilu 2024 mendatang, maka dari itu mendirikan posko-posko.

“Ini semangat kita menjaga demokrasi betul-betul terlaksana dengan jujur dan adil. Jangan sampai ada kecurangan, jangan sampai ASN, polisi, jaksa itu melakukan intimidasi. TNI Polri harus netral,” pungkasnya. (*)