Surabaya, ERANASIONAL.COM – Wali Kota Solo sekaligus Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Kamis (6/6/2024).

Pada kunjungannya, Gibran menyatakan siap mendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak untuk Pilgub Jatim 2024.

Dia menyebut bahwa Khofifah dan Emil telah membantu banyak untuk pemenangan pasangan calon 02 (Prabowo-Gibran) saat Pemilu 2024. Karenanya, dirinya juga wajib membantu Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim.

“Sekarang giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil,” kata Gibran di hadapan media.

Gibran pun juga meminta relawan Prabowo-Gibran di Jatim tetap membantu pemenangan Khofifah-Emil di Pilkadda 2024. Putra sulung Presiden Jokowi ini juga berharap agar pencalonan keduanya dilancarkan.

Kemudian, Gibran siap ‘turun gunung’ untuk memenangkan Khofifah-Emil di Jatim. Namun, dirinya tak menyebutkan secara spesifik waktunya.

“Ini nunggu kode aja dari Bu Khofifah soal kapan saya ke Jatim. Pokoknya kami siap lah,” ucap Gibran.

Gibran pun berharap setelah Pilgub, pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa bersinergi baik. Yakni satu visi misi menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Khofifah berterima kasih atas dukungan Prabowo-Gibran untuk pencalonan dirinya di Pilgub Jatim 2024. Dia pun berharap seluruh relawan bisa bersinergi.

“Mudah-mudahan semuanya membangun sinergi dalam kolaborasi yang produktif bagi semua ikhtiar pencalonan kami di periode kedua ini,” ucap Khofifah.