Jakarta, ERANASIONAL.COM – Partai Nasdem mengumumkan menerima hasil Pemilu 2024 dan memberikan ucapan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil Pemilu 2024 di Jakarta pada Rabu (20/3/2024) malam.

“Saya dengan ini menyampaikan ucapan selamat kepada semua partai politik yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dan kepada ketiga pasangan calon yang terlibat dalam kontestasi pemilihan presiden. Kami dari Partai Nasdem memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” ujar Surya Paloh dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta.

Meskipun demikian, Surya menekankan bahwa partainya tetap mendukung segala upaya dalam mencari keadilan terkait hasil Pemilu 2024. Nasdem juga berencana untuk mengajukan gugatan terhadap hasil pemilu, terutama dalam pemilihan anggota legislatif di enam daerah pemilihan (dapil), termasuk tiga dapil di Sumatera, satu dapil di Papua, dan dua dapil di Jawa.