Solo, ERANASIONAL.COM – Cawapres Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait dia yang dinilai menjadi ketua umum (ketum) Partai Golkar selanjutnya. Ia menegaskan masih banyak tokoh yang lebih layak dibanding dirinya.

“Wah tidaklah. Ya biarin senior-senior yang lebih berpengalaman saja,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (13/3/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku tidak tahu proses pemilihan ketum di tubuh Partai Golkar. Gibran percaya masih banyak senior di partai tersebut yang layak menduduki posisi yang saat ini dipegang Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto itu.

“Saya tidak tahu ya proses (pemilihan ketum) di sana seperti apa. Namun, yang jelas masih banyak senior-senior. Biar senior-senior atau orang yang berpengalaman saja. Kalau pun arahnya Partai Golkar sekarang menjaring anak muda, ya jawaban saya tetap sama,” jelas dia.

Meski demikian ia juga enggan menegaskan apakah menolak atau menerima jika memang dipilih sebagai ketum Partai Golkar.“Ya itu tadi jawabannya biar yang berpengalaman atau yang senior-senior saja untuk jadi ketua, jadi pengurus, untuk saat ini kami masih fokus di pekerjaan-pekerjaan yang ada di Kota Solo,” ucapnya.

Wali Kota Solo itu pun menampik isu yang mengatakan dia sudah resmi masuk ke Golkar dan menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

Ia menegaskan, sampai saat ini belum memikirkan untuk masuk ke partai mana pun. Hal itu lantaran masih fokus menyelesaikan pekerjaannya di Kota Solo.