JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum mengakui partainya belum menentukan akan mendukung capres-cawapres yang mana pada Pilpres 2024.

Kata Anas, partainya tengah melakukan finalisasi kajian dan pertimbangan karena dinamika drama belum tuntas.

“PKN sedang melakukan finalisasi kajian dan pertimbangan untuk menentukan siapa yang akan didukung. Tapi sekarang belum karena salah satu pertimbangannya dinamika drama-dramanya belum tuntas,” kata Anas di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang Selatan, Kamis (9/11/2023).

Mantan Ketua PBHMI ini menyebut, PKN sangat mempertimbangkan aspirasi suara provinsi dan kabupaten/kota. Maka dari itu sedang melakukan finalisasi perdebatan secara internal.

Meski tidak ingin terburu-buru, Anas memastikan partainya tidak akan ketinggalan momentum. “Tidak akan ketinggalan, meski kami tidak ingin terburu-buru,” ujarnya.

“PKN mungkin akan menjadi partai paling akhir untuk menentukan dukungan pilpres. Kami tidak ingin terburu-buru, kami ingin melihat drama-drama politik atau episode sinetron politik sampai selesai dan perjodohan politik koalisi sudah menghasilkan capres dan cawapres paten,” sambung Anas.

Sekadar informasi, PKN menjadi salah satu partai baru yang lolos dalam konstelasi politik 2024. (*)