Sandiaga Uno bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Amanah, Setu Babakan. (Foto: Instagram/Sandiaga Uno)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk tebar pesona jelang Pemilu 2024. Bagaimana tanggapan Sandiaga Uno?

“Saya enggak bisa berkomentar apa yang jadi pendapat Pak Rommy, yang mungkin mendengar secara langsung. Tapi arahan dari pimpinan bahwa saya harus membangun komunikasi dengan PPP dan partai-partai yang lainnya,” kata Sandiaga tersenyum usai menghadiri acara Harlah ke-50 PPP di Ponpes Nurul Amanah, Seru Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023).

Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra ini Sandiaga menyebut komunikasi dirinya dengan partai politik untuk menampung aspirasi dari banyak kalangan. Selain itu juga untuk mewujudkan harapan rakyat Indonesia di antaranya terciptanya pembangunan merata hingga hidup sejahtera.

“Membangun satu landasan agar apa yang dirasakan masyarakat harus diperjuangkan seperti pembangunan diestafetkan di 2024, mengatasi biaya hidup yang tinggi, juga ketersediaan lapangan kerja harus kita perjuangkan. Jadi itu yang berusaha kita lakukan,” ucapnya.

Sebelumnya, Romahurmuziy alias Rommy mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi meminta Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno untuk tebar pesona. Dia mengaku mendapat cerita itu dari Erick dan Sandiaga Uno.

“Pak Erick dan Pak Sandi diminta Pak Jokowi tebar pesona. Pada satu kesempatan ada Pak Erick ketemu dengan saya, Pak Sandi di tempat lain ketemu, memang mereka menyampaikan kepada Pak Plt Ketua Umum PPP (Mardiono). Mereka sampaikan, ‘kami diminta untuk populerkan diri. Bisa dicek ke Istana, Mas Rommy juga bisa bicara,” kata Rommy, Rabu (8/3).

Rommy lantas mengonfirmasi apa yang dikatakan Erick Thohir dan Sandiaga Uno itu ke pihak Istana. Setelah dipastikan kebenarannya, PPP memberikan ruang kepada Erick Thohir dan Sandiaga Uno untuk tebar pesona jelang Pemilu 2024.