Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menghadiri acara deklarasi Prabowo Mania 08 di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

JAKARTA, Eranasional.com – Adik kandung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, hadir di acara deklarasi Prabowo Mania 08 di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 11.15 WIB. Dia langsung disambut oleh Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) selaku penggagas acara, Immanuel Ebenezer alias Noel.

Hashim yang mengenakan baju batik berwarna hitam putih diantar menuju ruangan acara yang di lantai atas gedung tersebut. Dia enggan berkomentar apa pun terkait dukungan yang diberikan kepada Prabowo ini.

Lucunya, tidak sedikit simpatisan yang mengira dirinya adalah Prabowo Subianto.

“Prabowo, Prabowo,” teriak para relawan yang tidak tahu bahwa yang dipanggilnya itu adalah Hashim Djojohadikusumo.

Selain itu, Hashim juga disambut dengan tarian teatrikal oleh sejumlah orang.

Seperti diketahui, JoMan telah mengumumkan bahwa mereka akan mendukung Prabowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Walaupun demikian, JoMan tidak memaksakan anggota dan pengurusnya untuk sama-sama mendukung Prabowo sebagai capres.

“Secara demokratik, sikap kami juga membebaskan kawan-kawan untuk tetap ada yang di Mas Ganjar, di Mas Anies, atau di manapun, kami tidak akan pernah menjadi haters siapapun yang ikut maju dalam kontestasi di 2024 nanti,” kata Noel di Kantor DPP JoMan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Sebelum beralih mendukung Prabowo Subianto, JoMan merupakan pendukung Ganjar Pranowo dengan menamakan diri Ganjar Pranowo Mania (GP Mania).