Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presenter Raffi Ahmad dan musisi Yovie Widianto datang memenuhi undangan Prabowo pada Senin (15/10/2024), mengikuti langkah sejumlah figur publik lain yang telah lebih dulu ‘diaudisi’ untuk mengisi posisi menteri dan wakil menteri.

“Saya diminta bantu di bidang yang saya kuasai. Kan saya pelaku usaha industri, jadi di seni dan kreatif. Kurang lebih seperti itu,” ujar Raffi kepada wartawan.

Raffi dikenal sebagai artis serba bisa. Selain menjadi presenter acara televisi dan bermain film, dia juga memiliki sejumlah bisnis di bawah bendera RANS Entertainment.

Sama seperti Raffi, Yovie mengaku diminta Prabowo untuk bekerja membantu bidang ekonomi kreatif. Menurut musisi berusia 56 tahun itu, peran tersebut diberikan kepadanya karena ia telah bergelut di dunia kreatif sejak lama.

“Diminta membantu di bidang ekonomi kreatif, jadi mungkin lebih ke mana arahan tentang industri kreatif ke depannya. Entah strategi dan sebagainya. Semoga bisa memberikan masukan yang efektif sesuai dengan apa yang saya geluti selama ini,” jelas Yovie, Selasa (15/10/2024).