Jakarta, ERANASIONAL.COM – Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid dalam pernyataan pers menyebut Anies akan maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Dia memastikan Anies, yang digadang-gadang akan berduet dengan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, tidak akan turut serta dalam kontestasi tersebut.

“Mas Anies menyampaikan terima kasih atas tentunya tawaran partai politik yang meminta Mas Anies untuk maju di Jawa Barat dan sudah diputuskan bahwa Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat,” kata Sahrin dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Menurut dia, banyak aspirasi warga Jakarta yang meminta Anies mengikuti Pilgub Jakarta. Hal itu pun terefleksi dalam keputusan partai di tingkat wilayah maupun di tingkat daerah yang meminta Anies untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

“Dan kita tahu itu juga sudah beberapa keputusan partai di tingkat pusat. Namun memang Jabar itu tidak ada secara khusus permintaan dari warga masyarakat maupun aspirasi dari parpol di tingkat daerah maupun di tingkat wilayah,” ujar Sahrin.

“Nah sehingga memang melihat bahwa untuk itu pertama Mas Anies menyampaikan apresiasi kepada partai yang telah meminta Mas Anies maju di Jabar dan dengan berbagai pertimbangan tentunya Mas Anies telah menyampaikan pertimbangan bahwa tidak maju di Jawa Barat,” lanjutnya.