Surabaya, ERANASIONAL.COM – Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur ke KPU Jawa Timur pada Kamis (29/8/2024) malam.

Risma dan Gus Hans diantar oleh tiga partai pengusung, yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan Partai Ummat.

Pantauan di lokasi, ratusan relawan dan pendukung yang mengantarkan Risma – Gus Hans, tiba di sekitar Kantor KPU Jatim pukul 19.30 WIB. Keduanya kompak memakai baju warna putih. Kemudian secara bersamaan naik becak.

Kedatangan Risma – Gus Hans diiringi ribuan pendukung dan relawan, diiringi berbagai kesenian tradisional turut mengantarkan pasangan tersebut. Di antaranya Reog Ponorogo, Jaranan, Bantengan, tari-tarian tradisional dan beberapa kesenian lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono alias Kanang, mengatakan bahwa calonnya tidak takut, kalau harus berhadapan dengan petahana yang diusung banyak parpol dan juga melawan parpol pemenang.

“Ya tidak apa, kita biasa (dikeroyok),” katanya.

Majunya bapaslon Risma – Gus Hans ini akan menambah jumlah kandidat paslon dalam Pilgub Jatim 2024.

Nantinya mereka menghadapi pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak yang diusung 15 parpol. Kemudian Luluk Nur Hamidah – Lukmanul Hakim yang diusung parpol pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PKB.