Jakarta, ERANASIONAL.COM – Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta, Sabtu (24/8/2024) untuk membahas soal pilkada 2024.

“Hal-hal menyangkut pilkada tentu kita obrolkan,” kata Anies di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Anies mengaku banyak berdiskusi hal lain. Anies mengatakan pertemuan ini bukan yang pertama, namun sudah beberapa kali dilakukan.

“Bagaimana pemikiran kebangsaan, pemikiran Bung Karno, dan bagaimana ke-Indonesiaan dan keagamaan bisa berjalan berriring, juga keberpihakan dengan rakyat kecil,” ungkap Anies.

Anies juga menyinggung soal gelombang unjuk rasa besar pada Kamis, 22 Agustus 2024. Anies mengatakan fenomena itu menunjukkan kalau masyarakat bergerak secara organik tanpa ada komando.

“Tapi dikomandoi hati atas kecintaan kepada negeri, memilih untuk turun langsung mencegah terjadinya penyimpangan praktik bernegara,” ungkap Anies.

Anies tiba di DPD PDIP Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB. Selain pengurus DPD, tampak juga Ketua DPRD Jakarta Fraksi PDIP Prasetyo Edi hadir. Ada juga politikus PDIP Masinton Pasaribu dan Putra Nababan.