Jakarta, ERANASIONAL.COM – Setelah memutuskan mundur sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan sejumlah pesan kepada kader.

Pesan pertama yang disampaikan Airlangga adalah meminta kader menjaga soliditas. al ini penting agar Partai Golkar terus melangkah ke depan dan memberi kontribusi positif bagi Tanah Air

“Kepada jajaran pengurus DPP Partai Golkar, serta kepada seluruh pimpinan partai kita di tingkat provinsi, kota dan kabupaten, saya percaya dapat terus menjaga soliditas dan kesinambungan Partai Golkar ini,” kata Airlangga dalam sebuah video, Minggu (11/8/2024).

Pesan kedua yaitu meminta kader merawat Golkar. Sebab, partai berlogo pohon beringin itu menjadi salah satu partai yang berpengaruh di Indonesia.

“Khususnya kepada para kader dan simpatisan Partai Golkar, saya mengimbau untuk terus merawat partai kita dengan penuh semangat dan optimisme,” ungkap dia.

Airlangga mengaku bangga dengan persahabatan yang terjalin ketika menjabat sebagai pucuk pimpinan partai tersebut sejak 2017. Dia mengatakan hanya dapat menyampaikan terima kasih.

“Perkenankan saya untuk menyampaikan kebanggaan saya atas dukungan dan persahabatan yang tulus selama ini, hanya rasa terima kasih yang dalam yang bisa saya haturkan dalam saat seperti ini,” kata Airlangga.

Airlangga resmi mengundurkan diri dari ketua umum Partai Golkar sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024. Keputusan itu diambilnya setelah mempertimbangkan matang dan demi menjaga keutuhan Partai Golkar.