Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan banyaknya dukungan partai politik ke Wali Kota Medan Bobby Nasution karena populer sebagai bakal calon gubernur (bacagub) pada pemilihan gubernur Sumatera Utara atau Pilgub Sumut 2024.

“Kami mendukung Bobby dari awal, mudah-mudahan nanti semua lancar,” ujar Zulhas di Medan, dikutip dari Tempo, Jumat (9/8/2024).

Sejauh ini, partai politik yang mendukung menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu adalah Gerindra, Demokrat, PAN, Golkar, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ya, kalau dukungan banyak, artinya populer, karena kalau takut kalah, ya dukung,” kata Zulhas, yang juga Menteri Perdagangan itu.

Sebagai informasi, PKS resmi mengusung Bobby maju sebagai bacagub di Pilgub Sumut 2024. Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri membenarkan hal tersebut. Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan langsung surat rekomendasi itu kepada Bobby.

“Tadi acara sekitar jam 17.00 WIB di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS,” kata Mabruri saat mengonfirmasi kabar tersebut pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Acara pemberian surat rekomendasi itu dilaksanakan tertutup di kantor pusat PKS di Jakarta Selatan. Saat kegiatan itu, Bobby Nasution diterima sejumlah pengurus DPP PKS, termasuk Syaikhu.