Jakarta, ERANASIONAL.COM – Bakal calon gubernur (cagub) Sumatra Utara (Sumut) Bobby Nasution resmi mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS menyerahkan rekomendasi kpada Bobby dan Bupati Asahan Surya maju sebagai bakal pasangan calon (paslon) Pilgub Sumut.
“Ya, tadi sudah resmi DPP menyerahkan SK (surat keputusan) kepada pasangan pak Bobby dan pak Surya,” kata Humas DPW PKS Sumut Syaiful Ramadhan, dikutip Antara, Sabtu (3/8/2024).

Penyerahan SK DPP PKS tersebut menyudahi penasaran masyarakat Sumut atas dukungan partai politik yang berbasis Islam itu pada Pilkada 2024. Selama ini, PKS dikenal memiliki sejarah panjang dengan Edy Rahmayadi karena merupakan salah satu partai politik pengusung dalam pilkada Sumut 2018.

“Jadi artinya, PKS telah resmi mendukung pasangan Pak Bobby dan Pak Surya,” jelas Syaiful.

Setidaknya, tujuh partai politik yang mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Seperti pilkada sebelum-sebelumnya, ya tentu ini sudah terjadi koalisi. Sudah panti, itu (PKS) sudah dibahas apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing partai,” tegas Syaiful.