Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). Pada kesempatan itu, keduanya membahas Pilkada Serentak 2024.

NasDem tampaknya siap mendukung Kaesang Pangarep jika mau maju di Pilgub Jawa Tengah. Ketua Fraksi NasDem DPR, Robert Rouw, mengatakan Surya Paloh akan memberikan dukungan penuh jika Kaesang menyatakan siap maju di Pilgub Jateng.

“Pilkada Jateng tadi ketum sudah sampaikan beliau respect kalau Mas Kaesang maju di Jateng,” kata Robert di NasDem Tower.

Paloh menyatakan, NasDem akan memberikan dukungan penuh karena potensi Kaesang besar untuk Pilgub Jateng.

“NasDem akan beri dukungan penuh karena beliau lihat potensi sangat besar untuk Jawa Tengah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang mengakui ada pembahasan soal Pilgub Jateng. Namun, pembahasannya tidak spesifik.

“Mengenai Jateng cuma tipis-tipis aja. Tidak ada pembicaraan serius. Kami lebih bicara Indonesia timur karena Pak Robert yang kuasai Indonesia timur,” kata Kaesang.

Nama Kaesang merupakan salah satu kandidat kuat di bursa Pilgub Jateng. Dalam survei Litbang Kompas, nama Kaesang berada di dua teratas bersama Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.

Meski demikian, hingga saat ini Kaesang belum memberikan kepastian apakah siap atau berminat berkontestasi di Pilgub Jateng.