Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons kabar putra bungsunya, Kaesang Pangarep untuk maju Pilkada. Dia menyebut dua daerah yang cocok untuk puteranya, Kaesang Pangarep di Pilkada Serentak 2024.

“Jawa Tengah bagus, Jakarta juga bagus,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan sebelum berangkat ke Abu Dhabi, Selasa (16/7/2024).

“Karena keduanya ada di wilayah Indonesia,” ujar Jokowi sembari tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar belakangan memberi sinyal lebih memilih menempatkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat. Kabar Ridwan Kamil yang akan diusung di Pilkada Jabar berhembus dari lingkaran politik petinggi Koalisi Indonesia Maju, salah satunya Partai Amanat Nasional.

“Sekarang nampaknya RK (Ridwan Kamil) sudah fokus di Jabar,” kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada wartawan, Minggu (14/7/2024).

Setelah melepas RK dari panggung Jakarta, Golkar belakangan juga menyatakan sikapnya untuk mendukung Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta.

Golkar, kata dia, akan mendukung penuh jika putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep jika maju menjadi cagub di Pilkada DKI Jakarta.

“Apabila kesempatan itu ada dan Kaesang siap maju [Pilkada DKI Jakarta], Golkar akan mendukung,” kata Airlangga.

“Kami siapkan [bidang] infrastrukturnya [Jusuf Hamka].” Jusuf Hamka merupakan pengusaha yang juga kader partai berlambang pohon beringin tersebut.