Surabaya, ERANASIONAL.COM – Sekretaris DPW PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengaku saat ini pihaknya sudah menyiapkan sejumlah nama yang akan diusung pada Pilkada Jatim 2024, untuk menantang petahana Khofifah-Emil Dardak.

“PDIP tidak kurang kader untuk bisa maju di Pilgub Jatim 2024. ada menteri Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly,” kata dia, dikutip sari Liputan6, Kamis (11/7/2024).

Tak hanya nama-nama itu, Untari juga menyebut nama diva pop Indonesia Krisdayanti dan juga Ahmad Basarah.

“Di DPR kita PDIP ada Mbak Krisdayanti, atau juga ada Pak Basarah,” ucap dia.

Terlepas dari itu semua, Untari menyampaikan kalau PDIP Jatim menunggu arahan langsung dari DPP PDIP yang merujuk pada hak prerogatif yang akan diambil oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena, Jatim merupakan provinsi yang strategis bagi PDIP.

“Kongres PDIP ada tertuang AD/ART ketum memiliki hak preogatif. Jawa Timur ini provinsi strategis. Dalam sisi ekonomi, pemegang 14 persen ekonomi, kedua setelah DKI. Penduduknya kedua setelah Jawa Barat. Pemilihnya 31 juta orang.

Hal strategis ini perlu kajian, telaah, sounding, mendengarkan suara masyarakat, kalau harus diputuskan, kita tidak ingin salah pilih,” jelas dia.

Untari memberi sinyal jika partai berlambang kepala banteng bermoncong putih akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusungnya pada Juli ini.

“Tunggu akhir Juli ya,” pungkas dia.