Jakarta, ERANASIONAL.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman jadi bakal calon Gubernur Jakarta.

Sebelumnya santer beredar kabar, diisukan bahwa Anies Baswedan bakal berpeluang kuat kembali diusung PKS di Pilgub Jakarta.

“Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” kata juru bicara PKS Ahmad Mabruri melalui keterangan tertulis, Minggu (23/6/2024).

Keputusan itu diambil karena PKS akan memperjuangkan kader terbaiknya di Pilgub Jakarta 2024. Karena mempertimbangkan PKS sebagai partai pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Jakarta.

“Sebagai partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta,” ujar Mabruri.

Mabruri menambahkan bahwa Sohibul merupakan figur yang memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni. Sohibul Iman pernah menjabat Presiden PKS pada periode 2015-2020.