Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga merupakan rival dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ucapan selamat itu atas gelar kehormatan yang diterima Prabowo Subianto dari Presiden RI Joko Widodo sebagai Jenderal TNI Purnawirawan bintang empat.

“Selamat buat Pak Prabowo. Dan mudah-mudahan bisa menjaga kehormatan, apalagi ini kehormatan dari angkatan bersenjata,” kata Anies, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (2/3/2024).

Sementara itu, Cak Imin memberikan selamat pada Jumat (1/3) lalu saat ditemui di kawasan Sunter.

“Selamat, semoga jadi pengabdian,” kata Cak Imin.

Presiden Jokowi memberikan gelar Jenderal TNI (Purn) bintang empat kepada Prabowo Subianto di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (28/2) lalu. Sebelumnya, Prabowo berpangkat Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga.

Gelar tersebut diberikan atas jasa Prabowo di bidang pertahanan sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara.

Menurut Jokowi, pemberian anugerah kali ini telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Hal itu pun sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2019.