Jakarta, ERANASIONAL.COM – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan melakukan pertemuan tertutup dengan ketiga ketua umum Partai Politik (parpol): PKS, PKB, dan Nasdem untuk membahas usulan Hak Angket oleh capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Jumat (23/2/2024).

Pertemuan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat dihadiri Ahmad Syaikhu selaku ketua umum PKS, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) selaku ketua umum PKB sekaligus Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, dan Surya Paloh selaku ketua umum Partai Nasdem.

Sebelumnya, tiga partai politik pengusung Anies-Muhaimin (Amin) sepakat ikut dalam gerakan hak angket kecurangan pemilu yang diinisiasi PDI Perjuangan.

Kesepakatan tersebut disampaikan para sekjen mulai dari NasDem, PKB, dan PKS usai menggelar rapat bersama, Kamis (22/2/2024) malam.

“Kami sudah evaluasi, termasuk hak angket yang diusung Pak Ganjar Pranowo. Kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan (hak) angket,” ujar Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam konferensi pers di NasDem Tower, Kamis (22/2/2024).