Sidoarjo, ERANASIONAL.COM – Sekjen PBNU, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) buka suara soal pernyataan Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut dirinya adalah makelar. Diketahui, pernyataan Cak Imin itu ditulis di akun media sosialnya di platform X @cakimiNOW.

“Saya enggak tahu maksudnya apa makelar itu, tetapi makelar itu sama dengan konsultan, kongkonane wong seng kesulitan,” ujar Gus Ipul sambil tersenyum saat ditemui di Grahadi, seusai menghadiri sertijab Pj Gubernur Jatim, Senin (19/2/2024).

Cuitan Cak Imin itu, diduga sebagai respons atas pernyataan Gus Ipul yang mengajak PKB untuk kembali ke NU. Menurut dia, sudah waktunya PKB kembali kepada NU, karena beberapa kali mengeklaim sebagai partai politiknya warga nahdliyin.

“Saya menyampaikan itu ada yang salah gak? Kan saya minta PKB percaya sama hasil quick count, sedangkan hasil untuk partai kan percaya dia. Dia mengeklaim sudah sekian tetapi kenapa untuk pilpres kok belum mengakui. Kami ingin kalau PKB bagian dari NU minta nasehat konsultasi dengan Rais Aam, Ketum,” katanya.