“Kita siap dengan tim forensik karena selama ini audit IT terhadap sistem KPU tidak pernah dilakukan. Dua surat dari tim hukum Amin tidak pernah dijawab surat kami kepada Bawaslu untuk mendorong supaya KPU melakukan audit juga tidak dilakukan,” ujarnya.

Juru Bicara Timnas Amin (Anies-Muhaimin) Refly Harun menegaskan pihaknya bersiap membuka tabulasi nasional hasil pilpres 2024 yang dihimpun oleh internal Timnas Amin.

Refly meyakinkan banyak anomali, bahkan dugaan kecurangan dalam proses real count yang dilakukan KPU di aplikasi Sirekap. Refly menyinggung soal penggelembungan data ke paslon 02, hingga pemangkasan perolehan Anies-Muhaimin, terbesar sebanyak 3 juta suara, kemarin sore.

“Kami punya tabulasi nasional yang setiap hari data dari saksi kami terima. Ini adalah data akurat yang bisa kami pertanggungjawabkan,” ujar Refly Harun dalam konferensi pers, Jumat (16/2/2024).

“Akan kami buka saat menjelang KPU memutuskan. Kami buka bila ada terjadi perbedaan. Tabulasi yang kami buat lengkap dengan form C hasil,” kata Refly menegaskan.