Depok, ERANASIONAL.COM – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 dengan mencoblos di TPS 033 RW014 Perumahan Taman Arcadia Mediterania, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Ma’ruf Amin tiba di TPS bersama istri, Wury Estu Handayani dan putrinya sekitar pukul 09.20 WIB.

Usai mencoblos, Ma’ruf Amin memberikan wejangan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 sangat penting.

“Pemilu kali ini sangat penting untuk memilih pemimpin kita lima tahun ke depan, Oresiden, Wakil Presiden, dan legislatif,” kata Wapres RI kepada awak media usai mencoblos pada Rabu, 14 Februari 2024.

Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing.

“Semua masyarakat harus memilih dan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin kita ke depan,” ucap Ma’ruf Amin.

Selain itu, Ma’ruf Amin berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan asas pemilu yaitu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (luber) serta Jujur, dan Adil (Jurdil).

“Kita semua berharap pemilu ini bisa berjalan dengan lancar, jurdil dan luber. Itu yang kita harapkan,” pinta Ma’ruf Amin.

Dia juga mengingatkan agar semua dapat menerima hasil Pemilu 2024 sehingga menciptakan suasana damai dan tenang.

“Semua pihak harus menerima hasil pemilu ini, dengan begitu keadaan menjadi damai dan tidak ada masalah ke depannya, sehingga pembangunan tidak terganggu, keutuhan bangsa tetap terjaga,” pungkasnya. (*)