Bandung, ERANASIONAL.COM – Usai melakukan kampanye terbuka di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, makan siang bersama di The Papandayan Hotel. Mereka berdiskusi mengenai keseriusan dalam menjaga demokrasi menjelang Pemilu 2024.

Saat kampanye terbuka, Jusuf Kalla hadir dalam kegiatan tersebut dan menyatakan mendukung pasangan pasangan Capres dan Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN). Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anies Baswedan.

“Kami berharap seluruh masyarakat ikut juga menjaga supaya demokrasi berjalan dengan baik. Tadi saya sampaikan juga, yuk kita awasi sama-sama,” kata Anies di The Papandayan Hotel, Kota Bandung, Minggu (28/1/2024).

Anies mengatakan, saat makan siang bersama, mereka membahas mengenai perkembangan mengenai kampanye yang dilakukan oleh AMIN. Mereka juga berharap agar demokrasi tetap berjalan dengan baik.

“Tadi kita diskusi tentang perkembangan terbaru, melihat apa yang terjadi dan kami serius ingin menjaga agar demokrasi ini berjalan dengan baik, agar suasana persatuan itu betul-betul terjaga,” ucap dia.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang mendukung pasangan nomor urut 1, agar sama-sama mengawasi jalannya pencoblosan hingga penghitungan suara. Anies menegaskan, apa yang dipilih oleh di kertas suara merupakan suara rakyat.

“Imbauan kami sama, jaga suara karena suara itu adalah suara rakyat, selesai coblos ikut mantau penghitungan. Jadi, pulang dulu gak apa-apa, tapi nanti pas penghitungan, balik lagi ke TPS, jadi saksi dari luar dan memantau penghitungan,” kata Anies.