Tasikmalaya, ERANASIONAL.COM – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD, memastikan akan mundur dari jabatannya sebagai menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam waktu dekat.

Penegasan Mahfud MD itu disampaikan kepada para wartawan di panggung kampanye terbuka Ganjar Pranowo-Mahfud MD oleh Partai Hanura di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

“Pasti lah (mundur). Pasti itu, saya pasti (mundur),” terang Mahfud kepada wartawan di panggung lokasi kampanye akbar Tasikmalaya, Sabtu (27/1/2024) siang.

Selama ini, tambah Mahfud, dirinya sedang mencari waktu yang pas untuk mundur dari jabatannya saat ini sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam).

“Saya mundur dari kabinet, menunggu momentum, tunggu momentum. Ya, itu tadi (pasti mundur) nunggu momentum. Pasti (mundur),” tegas Mahfud.

Keputusan yang segera diambil tersebut, tambah Mahfud, untuk memberikan contoh kepada menteri lainnya supaya tak memakai fasilitas negara saat mengampanyekan salah satu pasangan capres cawapres di Pilpres 2024.
Terlebih dirinya saat ini menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Untuk diketahui, pada Sabtu (27/1/2024), Mahfud bersama Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, menghadiri kampanye akbar di Tasikmalaya dengan membagi-bagikan hadiah umroh kepada pendukungnya di acara kampanye bertajuk Harlah ke-17 Hanura di Kota Tasikmalaya.