Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini, Selasa, 23 Januari 2024 berulang tahun ke-77, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan karangan bunga ke rumah ke rumah Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Karangan bunga itu berbentuk bunga Anggrek bulan berwarna ungu, Mawar putih, Lili, dan Baby breath tiba di kediaman Megawati siang hari.

Di karangan bunga itu tertulis juga ucapan singkat dari Presiden Jokowi, yaitu ‘Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo’.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden RI ke-5 tersebut merayakan ulang tahunnya secara sederhana.

Kata dia, Megawati hanya menerima orang-orang terdekatnya.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau saja” kata Hasto melalui keterangannya secara tertulis.

Sedangkan, lanjut Hasto, selurug kader PDIP di berbagai daerah merayakannya ulang tahun Megawati dengan menggelar kegiatan kebudayaan dan membagi-bagikan nasi tumpeng kepada masyarakat hingga melakukan penanaman pohon.

Seperti diketahui, hubungan Megawati dengan Jokowi dikabarkan retak karena perbedaan politik menjelang Pilpres 2024.

Jokowi disebut-sebut mendorong putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, maju dalam kontestasi pilpres 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto. Padahal, PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Isu terbaru yaitu Jokowi berusaha bertemu dengan Megawati. Tapi, kabar itu dibantah pihak Istana Negara, juga PDIP. (*)