Jakarta, ERANASIONAL.COM – Tak butuh waktu lama, setelah keluar dari PDIP beberapa hari lalu, Maruarar Sirait secara resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ara, panggilan akrab anggota DPR RI ini mengungkapkan usai menemani Prabowo Subianto berkunjung ke kantor Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Januari 2024 sore.

“Saya dukung Pak Prabowo dan Mas Gibran, karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran,” kata Maruarar Sirait.

Meski begitu, dia tidak menyatakan apakah dirinya akan bergabung dengan salah satu partai politik pendukung Prabowo-Gibran atau bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Dia hanya memberitahu bahwa pada hari Minggu, 21 Januari 2024 mendatang akan mendeklarasikan relawan ‘Sahabat Bang Ara’ mendukung Prabowo-Gibran di Majalengka.

“Kemudian ke Subang, Sumedang, Bandung, dan di beberapa tempat di Jakarta, juga akan menghadiri undangan dari jaringan di kawasan Danau Toba,” ungkanya.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin, 15 Januari 2024 kemarin, Maruarar Sirait datang ke kantor DPP PDIP dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai bentuk pengunduran dirinya sebagai kader PDIP.

Putra dari pendiri PDIP, Sabam Sirait ini mengaku keluar dari PDIP karena mengikuti langkah politik Jokowi.

Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci alasan dirinya hengkang dari PDIP terkait dengan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” kata Maruarar Sirait. (*)