JAKARTA, Eranasional.com – Capres nomor urut dua Prabowo Subianto mengungkapkan alasan dirinya tidak bersalaman dengan capres nomor urut satu Anies Baswedan selepas debat ketiga Pilpres 2024.

Kata Prabowo, Anies tidak datang ke dirinya. Dan, dirinya enggan mendatangi Anies karena merasa lebih senior dari mantan Gubenur DKI Jakarta tersebut.

“Dia (Anies Baswedan) enggak datang ke saya,” kata Prabowo usai acara debat capres di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menegaskan dari segi usia dirinya lebih tua. Selain itu juga lebih dulu berkecimpung di dalam dunia politik alias senior.

“Saya lebih tua dari dia, saya lebih senior dari dia. Oke ya,” ucap Prabowo dengan nada tinggi.

Berbeda sikap Prabowo dengan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo. Keduanya bersalaman usai acara debat capres.

Setelah bersalaman dengan Ganjar, Prabowo tidak menghampiri Anies yang berdiri di sayap kiri panggung. Dia memilih berjalan ke sayap kanan dan berkumpul dengan para ketua umum partai politik pengusung dirinya seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Meski tak disalami Prabowo, Anies bersalaman dengan Ganjar. Setelah itu dia berkumpul dengan para pendukung dan keluarganya.

Saat ditanya kenapa tak bersalaman dengan Prabowo, Anies menyatakan dirinya sudah mencari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tapi tidak menemukan.

“Saya cari tapi sudah enggak ada. Enggak tahu ke mana,” jelas Anies. (*)