JAKARTA, Eranasional.com – KPU telah memutuskan Istora Senayan, Jakarta Pusat, akan dijadikan lokasi debat ketiga capres pada Minggu, 7 Januari 2024 mendatang.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, August Mellaz mengatakan ada enam sub tema yang akan disajikan pada debat nanti, yakni pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan luar negeri.

“Nanti ini yang jadi bahan bagi panelis dalam menyusun pertanyaan-pertanyaan, sebagaimana yang dilaksanakan di debat pertama, kedua, dan nanti ketiga dan seterusnya,” kata August Mellaz usai rapat tim kampanye seluruh pasangan calon di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2024 malam.

Selain itu, lanjut August Mellaz, KPU juga telah menyiapkan 11 panelis untuk debat nanti.

Seperti diketahui, KPU telah menjadwalkan acara debat capres-cawapres sebanyak lima kali.

Debat pertama antar capres digelar pada tanggal 12 Desember 2023. Debat kedua antar cawapres tanggal 22 Desember 2023. Dan, debat ketiga kembali antar capres dijadwalkan 7 Januari 2024 mendatang.

Lalu, debat keempat kembali menyajikan antar cawapres tanggal 14 Januari 2024. Terakhir tanggal 4 Februari 2024 debat antar capres. (*)