SURABAYA, Eranasional.com – Khofifah Indar Parawansa menerima rekomendasi Partai Golkar untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2024.

Rekomendasi itu langsung diserahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Khofifah di Sidoarjo, Sabtu, 23 Desember 2023 kemarin.

Penyerahan dilakukan berbarengan dengan acara konsolidasi calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar di Jawa Timur.

Selain menerima surat rekomendasi, Khofifah juga mendapatkan jaket motif kuning yang langsung dipakai Khofifah di atas panggung.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji berharap surat rekomendasi yang diberikan Golkar kepada Khofifah akan menambah target kursi yang didapat Golkar di Pileg 2024.

“Semoga semakin mendongkrak perolehan suara Golkar di Jawa Timur,” ucapnya.

Surat rekomendasi dari Partai Golkar ini merupakan yang keempat dari partai politik yang diterima Khofifah.

Sebelumnya, pada 4 Desember 2023 di Surabaya, PAN memberikan rekomendasi lebih dahulu kepada Khofifah.

Rekomendasi diberikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.  Dilanjutkan oleh Partai Gerindra yang diberikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo pada 10 Desember 2023.

Berikutnya, dari Partai Demokrat yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 12 Desember 2023.

Rekomendasi itu juga berisi dukungan kepada Emil Elistianto Dardak sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang mendampingi Khofifah.

Emil Dardak sendiri merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur. (*)