JAKARTA, Eranasional.com – Pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat saran dari Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) jika ingin memenangi Pilpres 2024.

Anies menyebut, JK meminta dirinya dan Cak Imin memperkuat barisan dan melakukan gerak bersama agar bisa memenangi pertarungan Pilpres 2024.

“Pesan dari Pak JK, konsolidasi, gerak bersama yang rapi. Kira-kira seperti itu,” kata Anies di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Desember 2023 dinihari.

Anies-Cak Imin bersama dan jajaran elite Timnas AMIN pun mengucapkan terima kasih secara langsung atas dukungan yang diberikan oleh JK pada pihaknya.

Menurut Anies, dukungan JK dapat menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami, datang ke tempat Pak JK untuk menyampaikan terima kasih kami, dukungan yang beliau sampaikan secara terbuka, dan disampaikan dengan pertimbangan-pertimbangan objektif yang Insya Allah akan menjadi bahan juga bagi seluruh masyarakat dalam menentukan pilihan,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Dia berpandangan, dukungan dari sesepuh Partai Golkar itu sangat penting bagi pasangan AMIN. Terlebih, JK memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik dan usaha yang tentunya memiliki jaringan luas.

“Bagaimanpun juga Pak JK adalah seorang yang sangat berpengalaman di pemerintahan, punya pengalaman di dunia usaha, dan pengalaman dari perspektif daerah maupun pusat, plus terkait dengan dunia internasional yang beliau miliki,” ucap Anies.

“Jadi ketika kami berdua mendapatkan dukungan dari Pak JK, disampaikan terbuka, ini adalah sebuah dorongan yang luar biasa karena itulah malam hari ini kami bersilaturahmi dengan jajaran Timnas untuk menyampaikan terima kasih,” pungkasnya. (*)