JAKARTA, Eranasional.com – Usai menjalani debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bertandang ke rumah Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat 22 Desember 2023 malam.

Keduanya datang ke rumah sesepuh Partai Golkar tersebut bersama-sama dengan Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin).

Anies mengatakan kedatangan dirinya dan Cak Imin sudah direncanakan pasca JK mendeklarasikan dukungan terhadap AMIN dalam Pilpres 2024.

“Sebenarnya keingin bertemu dengan Pak JK sudah lama. Begitu Pak JK mendeklarasikan dukungannya, kita komunikasi, lalu kita atur pertemuan. Hari-hari sebelumnya enggak mungkin karena persiapan debat,” kata Anies di kediaman JK, Sabtu, 23 Desember 2023 dinihari.

Usai debat cawapres kemarin, Anies menyatakan dirinya dan Cak Imin esok harinya langsung kembali berkampanye di sejumlah kota.

Hari ini, berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas Amin, Anies dijadwalkan safari politik di Brebes, Jawa Tengah. Sementara itu, Cak Imin akan kampanye ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam pertemuan itu, Anies dan Cak Imin menyampaikan langsung ucapan terima kepada JK atas dukungan yang diberikan pada Pilpres 2024.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, dukungan JK dapat menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami datang ke tempat Pak JK untuk menyampaikan terima kasih kami. Dukungan yang beliau sampaikan secara terbuka dan disampaikan dengan pertimbangan-pertimbangan objektif, Insya Allah akan menjadi bahan pertimbangan juga bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menentukan pilihan,” pungkas Anies. (*)