JAKARTA, Eranasional.com – Jelang detik-detik debat antar cawapres yang digelar Jumat, 22 Desember 2023 malam. cawapres nomor urut tiga,  Mahfud MD menyatakan sudah siap.

Menko Polhukam ini menegaskan bahwa kemampuan debatnya sudah teruji dan bukan sesuatu hal yang baru dipelajarinya secara mendadak. Dia pun menyatakan percaya dengan kemampuan debat dirinya.

“Saya sudah sering terlibat di acara debat, bukan seseorang yang baru belajar seminggu lalu ikut berdebat,” ucap Mahfud seperti menyindir seseorang saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023.

Mengenai persiapan menghadapi debat cawapres nanti malam, Mahfud mengaku sudah membaca beragam materi yang disiapkan oleh tim kampanyenya.

Pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 ini juga tidak mempermasalahkan isu yang diangkat dalam debat adalah isu ekonomi. Meskipun berada di luar bidangnya sebagai ahli hukum, Mahfud mengaku harus siap sebagai calon pemimpin tertinggi pemerintahan.

“Pemerintah itu kan tidak hanya mengurusi bidang hukum saja, tapi juga di bidang ekonomi, budaya, dan lain-lain. Jadi, semuanya harus siap,” pungkas Mahfud.

Sebagai informasi, debat para cawapres yang akan digelar pukul 19.00 WIB hari ini mengangkat tema utama tentang ekonomi.

Beberapa hal yang akan dibahas yaitu terkait ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Lokasi debat KPU RI telah menetapkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. (*)