JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan menjadikan rumah pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Boyolali sebagai posko pemenangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengatakannya saat berpidato di acara ‘Tilik Omah’ di Samiran, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 16 Desember 2023.

Awalnya, Kaesang mengklaim bahwa dirinya berasal dari Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Kulo niki asline tiyang Selo lho, ngertos mboten? (Saya aslinya orang Selo lho, ngerti enggak?) Dalemipun bapak kulo wonten mriku (rumah bapak saya ada di situ),” kata Kaesang.

Lalu, Kaesang menyatakan akan membuat posko pemenangan Prabowo-Gibran di Boyolali yang juga bisa dijadikan tempat nongkrong para relawan di Boyolali.

“Mungkin setelah ini saya buat untuk tim pemenangan PSI ataupun Mas Gibran. Rumah itu nantinya juga bisa buat nongkrong teman-teman semuanya,” ujarnya.

Namun, dia meminta masyarakat dan para relawan untuk merawat rumah tersebut.

“Tapi tolong dirawat ya, niku dalemipun rumah Pak Presiden, nggih, janji nggih,” pintanya.

Kaesang mengatakan dirinya sudah memegang kunci rumah ayahnya tersebut dan akan dititipkan.

Dia mengaku bakal menitipkan kunci rumah tersebut. Sebagai informasi, Kaesang sempat mengunjungi rumah itu sebelum menghadiri acara ‘Tilik Omah’ tersebut.

Kuncine sampun kulo betho (kuncinya sudah saya bawa). Nanti saya titipkan sama teman-teman di sini. Tapi tolong dirawat ya, nggih, matur nuwun sanget, sugeng sonten,” pungkas Kaesang. (*)