JAKARTA, Eranasional.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) menobatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai ‘Alumnus UGM Paling Memalukan’. Nominasi tersebut terpampang dalam postingan Instagram Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (BEMKM_UGM).

Dilihat Eranasional.com, Sabtu, 9 Desember 2023, postingan ditayangkan sejak Rabu, 12 Desember 2023.

Dalam caption postingan tersebut dituliskan undangan diskusi publik dengan tema ‘Rezim Monarki sang Alumni: Ambruknya Demokrasi, Ambruknya Konstitusi, dan Kokohnya Politik Dinasti’ yang digelar hari Jumat, 8 Desember 2023bpukul 15.30 WIB di bundaran Kampus UGM.

“Situasi demokrasi dan konstitusi negeri ini semakin kacau balau setiap harinya. Hal ini mengancam kehidupan politik bangsa dan memperkokoh politik dinasti. Bagi pekerja adanya problem rendahnya upah dan sistem kerja yang menindas juga berakar dari adanya regulasi yang tidak berpihak pada kelas pekerja, seperti UU Cipta Kerja dan turunannya. Parahnya, aspirasi kelas pekerja tidak pernah mendapatkan ruang yang demokratis,” demikian bunyi caption postingan tersebut.

Poster BEM UGM menobatan Jokowi sebagai Alumnus Paling Memalukan. (Foto: Instagram/BEMKM_UGM)

Beberapa pembicara diundang dalam diskusi publik tersebut yaitu Haris Azhar, Fatia Maulidiyanti, dan Dr. Zainal Arifin Mochtar.

Selain poster nominasi ‘Alumnus UGM Paling Memalukan’, terdapat poster yang didalamnya terpampang beberapa prestasi Jokowi seperti ambruknya demokrasi, prestasi ambruknya konstitusi, dan prestasi kokohnya politik dinasti. (*)