JAKARTA, Eranasional.com – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo membeberkan kondisi rumah tangga Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya tentang perilaku Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

FX Rudy menceritakan itu saat diwawancara dengan pekerja media dan videonya  viral di media sosial dan juga tersebar di berbagai grup WhatsApp (WA).

FX Rudy mengaku tidak heran bila Iriana jengkel dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena menyebut suaminya sebagai petugas partai.

Apalagi, lanjut Rudy, Megawati bukan siapa-siapanya Iriana. Lalu dia menyebut, dengan orang terdekatnya saja Iriana tidak menghormati.

Kata Rudy, Iriana ternyata tidak melayat saat ibu mertuanya atau ibunya Presiden Jokowi meninggal beberapa tahun lalu. Bahkan, hingga tahlilan 1.000 hari, Iriana juga tidak hadir.

“Jadi yang disampaikan di media dengan yang di dalam rumah enggak sama,” ujarnya Rudy seperti dilihat dari video yang beredar, Kamis, 30 November 2023.

Kembali lagi soal sikap Iriana ke Megawati, mengetahui perilaku Iriana kepada Megawati seperti itu, Rudy menyatakan berusaha sakit hati.

“Mbak Mega dibegitukan wajar bagi saya. Wong mertuanya sendiri aja enggak dihargai, enggak dihormati. Orang yang membesarkan Pak Joko Widodo hingga menjadi presiden loh. Kalau Pak Joko Widodo enggak jadi presiden, kan dia enggak jadi Ibu Negara,” pungkas Rudy. (*)