SOLO, Eranasional.com – Ustaz Abu Bakar Ba’asyir telah mengajukan permohonan untuk bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga cawapres Gibran Rakabuming.

Surat permohonan untuk dapat bertemu itu sudah diajukan pada hari Senin (20/11) pagi ke Balai Kota Solo.

Ba’asyir mengatakan surat tersebut sebenarnya ditujukan kepada capres Prabowo Subianto, namun disampaikan melalui Gibran yang merupakan cawapresnya Prabowo di Pilpres 2024,

Selain itu, Ba’asyir juga mengirim surat permohonan bertemu dengan dua capres lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Tiga capres kita kasih surat. Surat untuk Pak Anies sudah sampai di Jakarta. Ini untuk Pak Prabowo kita harapkan nanti yang menyampaikan wakil beliau, Mas Gibran. Nanti Pak Ganjar kita usahakan di Semarang,” ujar Ba’asyir di Balai Kota Solo, Senin (20/11/2023) pagi.

Ba’asyir mengatakan surat-surat itu dia kirimkan kepada para calon pemimpin bangsa Indonesia karena berkaitan dengan kewajibannya sebagai ustaz atau ulama.

“Karena surat ini kewajiban Agama. Jadi yang mengerti Islam, ustaz atau ulama wajib memberi nasihat kepada calon presiden supaya dalam melaksanakan tugasnya mereka bisa menyelamatkan negara dengan baik,” ujarnya.

Abu Ba’asyir tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 10.00 WIB dengan memakai pakaian baju gamis berwarna putih dan tongkat di tangannya. Dia tiba bersama pengurus pondok pesantren Al-Mukmin, Ngruki.

Dia langsung ke bagian umum untuk memasukkan surat tersebut.

Kata Ba’asyir, sebenarnya dia berharap dapat bertemu dengan Gibran. Namun dia menyadari sangat sulit. (*)