JAKARTA, Eranasional.com – Kritikus Rocky Gerung mengatakan bahwa dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, dia tidak menjelaskan dalam kasus apa.

“Status saya ini tersangka,” kata Rocky Gerung di acara Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Sabtu (18/11/2023).

Lalu, Ganjar menanyakan tersangka dalam kasus apa.

“Tersangka apa?” tanya Ganjar.

Namun, sebelum diberitahu Rocky, Ganjar lebih dulu menyelanya. “Oh yang itu,” ujar Ganjar.

Rocky lanjut menjelaskan bahwa dirinya ditersangkakan oleh PDIP, partai pengusung Ganjar. Tapi katanya, bukan oleh Ganjar.

Sekadar informasi, Sarasehan Nasional IKA UNM membahas demokrasi dan ekonomi Indonesia. Ganjar Pranowo sempat memuji Rocky Gerung yang turut hadir dalam dialog ini.

Dalam pidatonya, Ganjar menyatakan dirinya terbiasa menghadapi kritik. Dia pun mengaku pernah dikritik oleh Rocky Gerung yang dinilainya sebagai kritikus terbaik di abad ini.

“Saya pernah dikritik beliau. Menurut saya, Bung Rocky itu kritikus terbaik abad ini. Karena apa? Ya begitulah caranya Rocky. Ada yang jenis ini, ada yang ilmuan, ada yang lebih kalem,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini kembali menyatakan dirinya tidak anti kritik dan tidak baperan, justru memilih merangkul dan mendengarkan lebih banyak pendapat.

“Menurut saya asyik-asyik saja, enggak perlu baperan,” pungkas Ganjar.

Beberapa waktu lalu, Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDIP melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri terkait dugaan ujaran kebencian berbasis SARA terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Laporan yang dilayangkan oleh Tim BBHAR PDIP itu diterima dan teregister dengan nomor LP/B/217/VIII/2023/SPKT/ Bareskrim Polri tertanggal 2 Agustus 2023. (*)