JAKARTA, Eranasional.com – Setelah menunjuk mantan Kepala Basarnas M Syaugi Alaydrus menjadi Kapten Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), kini disebut mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso alias Bang Yos akan menyusul bergabung.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. Katanya, selain Sutiyoso, tokoh-tokoh nasional lainnya yang akan bergabung ke dalam Timnas AMIN yaitu mantan Wakapolri Komjen (purn)  Oegroseno, mantan Jaksa Agung Prasetyo, mantan Menteri Agama Fachrul Razi, dan mantan KSAD jenderal (purn) Tysano Sudarto.

“Nanti mereka semuanya akan masuk dalam Timnas AMIN,” kata Hermawi Taslim, Rabu (15/11/2023).

Sebenarnya, lanjut Hermawi, pihaknya tidak ingin memamerkan tokoh-tokoh tersebut. Sebab, kata dia, saat ini pihaknya hanya akan fokus untuk bekerja.

Mengenai posisi tokoh-tokoh tersebut di Timnas AMIN akan ditempatkan di Dewan Pengarah.

Mengenai minimnya nama-nama elite Partai NasDem yang masuk dalam Timnas AMIN, Hermawi menjelaskan, Kapten dan Co-Kapten yang telah diumumkan kemarin telah mewakili seluruh partai koalisi dan relawan.

“Kemarin yang diumumkan hanya Kapten dan co-Kapten. Itu sudah mewakili partai-partai dan relawan. Pastinya kita akan masuk semua,” ujarnya.

Berikut daftar co-Kapten Timnas AMIN:

1. Sudirman Said

2. Thomas Trikasih Lembong

3. Muzammil

4. Hj Nihayatul Wafiroh

5. Azrul Tanjung

6. Nasirul Mahasin

7. Leontinus Alpha Edison

8. Yusuf Martak

9. Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto (Ki Anom Suroto)

10. Jumhur Hidayat

11. KH Abdullah Faqih

12. Suyoto. (*)