JAKARTA, Eranasional.com – Ada pemandangan menarik saat KPU menggelar acara pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden. Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menghampiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pada pengundian nomor urut capres-cawapres yang digelar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam, Megawati tiba sekitar pukul 20.00 WIB.

Kemudian, Megawati duduk di kursi undangan barisan depan berdampingan dengan capres koalisi PDIP, Ganjar Pranowo yang berada di sebelah kirinya dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) di sebelah kanannya.

Tak lama berselang, cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menghampirinya dan mencium tangan.

Setelah itu Gibran menyalami elit partai politik pengusung Ganjar-Mahfud lainnya seperti Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Di belakang Gibran berdiri patnernya, capres Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu memberikan salam hormat ala tentara dan menyalami elit parpol lainnya seperti yang Gibran lakukan. Menanggapi itu, Megawati hanya tersenyum.

Setelahnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menyalami Megawati juga. Bahkan Kaesang duduk bersimpuh di hadapan Presiden RI ke-5 tersebut sambil berbincang sejenak.

Lalu, adik kandung Gibran itu mencium tangan Megawati juga. Terlihat Kaesang tertawa lebar, sementara Megawati tersenyum sambil mengangguk-angguk.

Dari hasil pengundian nomor urut capres-cawapres ini, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Sementara Prabowo-Gibran nomor 2, dan Ganjar-Mahfud nomor urut 3. (*)