JAKARTA, Eranasional.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024 telah dibentuk. Sejumlah nama yang bergabung dalam tim tersebut ternyata orang-orang kesehariannya berinteraksi dengan Presiden Jokowi.

Sedikitnya ada 270 orang tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran. Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan nama-nama tersebut merupakan rangkuman dari berbagai golongan.

“Politisi, purnawiran TNI-Polri, kaum santri, pemuda, tokoh senior, relawan, dan unsur lainnya,” kata Rosan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

Diketahui, beberapa anggota TKN Prabowo-Gibran juga datang dari kalangan Istana Kepresidenan, yaitu Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Menteri, Wakil Menteri, dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Berikut daftar anggota TKN Prabowo-Gibran yang dekat dengan Presiden Jokowi yaitu, Jenderal TNI (Purn) Wiranto (Ketua Watimpres), Putri Kuswisnu Wardani (anggota Watimpres), Habib Luthfi Yahya (anggota Watimpres), dan Agung Laksono (anggota Watimpres).

Dan, lainnya adalah Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian), Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan), Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan), Afriansyah Noor (Wakil Menteri Ketenagakerjaan), Raja Juli Antoni (Wakil Menteri ATR/BPN), dan Rosan Roeslani (mantan Wakil Menteri BUMN).

Selain itu, ada Juri Ardiantoro (mantan Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik KSP), Aminuddin Ma’ruf (mantan Staf Khusus Presiden Bidang Milenial. (*)