JAKARTA, Eranasional.com – Usai menyatakan dirinya mendukung pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan Bobby Nasution dipanggil Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Senin (6/11/2023) sekitar pukul 15.00 WIB, Bobby datang ke kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dia datang dengan menumpang mobil warna hitam.

“Dipanggil Pak Sekjen,” kata Bobby singkat dari dalam mobil begitu tiba di kantor DPP PDIP.

Begitu turun dari mobil, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini langsung masuk ke dalam, tanpa berbicara sedikit pun.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara tersirat menyatakan akan mendukung bakal capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Awalnya, Penasihat relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution, Hasanul Jihadi mengatakan pihaknya akan mendukung Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution, artinya mesin ini, kendaraan ini akan kami gunakan untuk kepentingan dan memenangkan Bapak Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Hasanul Jihadi.

Menanggapi itu, Bobby Nasution menyatakan dirinya akan mengikuti arahan dari relawannya.

“Kalau relawan sudah menyuruh ke sana, mau enggak mau kita ke sana. Saya ikut relawan, saya mendukung,” kata Bobby di Karo, Sabtu (4/11).

Dan, lanjut Bobby, dirinya berencana dalam waktu dekat bertemu dengan PDIP terkait dukungan capres-cawapres.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2024, PDIP mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, bukan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan apa yang ada di hati serta pikiran, kemana akan saya atau mungkin masyarakat di Medan, atau di Sumatera Utara, kepada siapa akan kami titipkan suara. Itu yang akan saya sampaikan ke PDIP,” ungkap Bobby.

Meski begitu, Bobby menegaskan, hubungannya dengan PDIP baik-baik saja, tidak pernah kisruh.

“Sesuai tugas saya sebagai Wali Kota Medan, kami berkomunikasi dengan baik untuk pembangunan Kota Medan. Komunikasi antar personal juga masih sangat baik, jadi enggak ada yang seolah-olah kisruh atau kacau. Semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Ketika disinggung pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebutnya sedang galau menentukan sikap politiknya terkait Pilpres 2024. Bobby menjawabnya sambil bergurau.

“Semua orang galau. Kalau kata Aldi Taher, kalau enggak mau galau ya di surga,” ucap Bobby sambil tertawa. (*)