GRESIK, Eranasional.com – Bakal Calon Wakil Presiden Mahfud MD mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki sikap yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Apakah yang dimaksud adalah dirinya dan Ganjar Pranowo?

Awalnya Mahfud bercerita tentang kemerdekaan Indonesia yang diraih berkat perjuangan para pejuang sehingga membuat umat Islam di Tanah Air dapat khusyuk beribadah. Sebab kini beribadah ataupun menganut kepercayaan tertentu dilindungi oleh negara dan hukum.

“Berkat kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pejuang, kita bisa beribadah di bawah perlindungan negara. Sebagai bentuk kesyukuran dari kemerdekaan yang memberikan bangsa bermartabat, maka kita harus beribadah dengan baik sesuai dengan agama yang dianut yakni islam,” kata Mahfud dalam acara Doa Keselamatan untuk Bangsa yang digelar DPD PDIP Jawa Timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/11/2023).

Lalu,  Menko Polhukam ini mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

“Memilih pemimpin melalui pemilihan umum secara periodik lima tahun. Setiap lima tahun sekali memilih wakil saudara di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. Lima tahun sekali juga memilih capres dan cawapres dan memilih kepada daerah, wali kota dan bupati. Sebagai orang yang beriman maka kita harus memilih,” ujar Mahfud.

Kemudian, Mahfud menyebutkan kriteria pemimpin yang harus dipilih yaitu yang memiliki sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu sidik, amanah, tabligh, dan fathonah.

“Pilihlah mereka yang memiliki kriteria syariah kepemimpinan, yang memiliki sifat wajib nabi Muhammad SAW. Pemimpin sekurang-kurangnya mempunyai sifat jujur, bisa dipercaya, tidak suka menipu, tidak suka korupsi, tidak makan hak rakyat. Seorang pemimpin harus tegas dan lembut untuk kejujuran,” ucap Mahfud. (*)