Eranasional.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mencopot mendadak Ahmad Ali dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPR. Jabatan tersebut kini diisi oleh Roberth Rouw yang sebelumnya merupakan anggota DPR dari Fraksi Gerindra periode 2014-2019.

Menanggap pencopotannya, Ahmad Ali mengatakan bahwa keputusan Surya Paloh itu berkaitan dengan rencana konsolidasi internal partai.

“22 Februari ini Partai NasDem akan meresmikan kantor pusat di sana nanti aktivitas kepartaian akan semakin meningkat dilakukan,” kata Ahmad Ali kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Ahmad Ali mengaku dirinya tengah diberi ‘hukuman’ oleh Surya Paloh dengan diberi tugas yang lebih berat yaitu mempimpin konsolidasi internal partai menuju Pemilu 2024. Tugas tersebut, kata dia, akan menyita banyak waktu.

“Karena saya sedang dihukum oleh Ketua Umum (Paloh). Dihukum dalam tanda kutip, saya diberikan tugas yang lebih berat lagi untuk melakukan konsolidasi secara nasional,” bebernya.